4/20/2009

Ikut paid review harus bisa bahasa inggris?

. 4/20/2009

Pribadi berkualitas.
Jadilah sebuah pribadi yang bersyukur karena telah diizinkan hidup dalam sebuah diri yang baik, yang berkualitas dan yang membangun nilai dirinya melalui kegunaan bagi orang lain.
Bagaimana kita membentuk pribadi seperti itu yang dengan terus belajar dan belajar.


Dengan pertimbangan bahwa penguasaan bahasa Inggris ada tingkatan-tingkatannya, untuk sekedar mengerti, memahami kalimat, ini mutlak harus anda miliki jika akan ikut paid review. Susah dibayangkan jika anda tak mengerti sama sekali, dan saya kira, jika anda sudah terbiasa berselancar dalam dunia internet, minimal anda bisa berbahasa Inggris secara pasif. Kata sign up, sign in, submit, remove, delete, cancel, kata-kata umum yang sering kita jumpai saat berselancar di internet.

Tingkatan pertama, persyaratan minimal adalah anda mengerti bahasa Inggris secara pasif. Tidak harus mengerti secara persis arti sebuah kalimat, tapi kira-kira mengerti maksudnya.

Tingkatan kedua, menguasai bahasa inggris secara pasif, juga sedikit-sedikit bisa menulis meski sususan gramatical masih acak-adut.
Tingkatan ketiga, menguasai bahasa Inggris baik secara pasif juga aktif, dalam hal ini bisa menulis dengan lancar.

Bagaimana jika penguasaan bahasa Inggris baru pada tingkat pertama? Ini perlu jam terbang keterampilan khusus, yakni melakukan permak. dengan minmal anda mengerti, anda bisa copy-paste revew dari situs asal, bisa dari company profile nya (about us, misalnya) atau dengan mengambil deskripsi produknya. Yang lebih kreatif, anda bisa searching di google situs yang akan anda review, nah diantaranya mungkn sudah ada yang mereview. Anda bisa cuplik sana, cuplik sini. Tapi sekali lagi, minimal anda mengerti kalimat per kalimat, meski maksudnya masih menebak-nebak.

Keuntungan jika bahasa inggris anda lumayan bagus, anda bisa membalas jika ada complain. Complain kadang atau bahkan serng dikirim lewat email, entah itu ada link yang belum anda pasang, ada ejaan yang salah, atau bahkan ada posting review yang tiba-tiba hilang. Seandainya ada complain, dan anda bisa memberikan klarifikasi, beberapa paid review seperti payperpost, linworth, sponsoredreviews, blogvertise akan memberikan respon yang baik.

Bagi anda yang masih kesulitan dalam menulis bahasa Inggris, anda bisa ikut paid review yang memperbolehkan anda menulis review dalam bahasa Indonesia.
Yang utama, di luar penguasaan bahasa Inggris yang pasif itu (sembari sambil ditingkatkan lagi), yang tak kalah penting adalah jam terbang anda dalam ngeblog. Ya minimal anda bisa membuat blog, syukur-syukur sudah memahami SEO sehingga blog anda bisa punya ranking alexa dan PR Google yang tinggi sehingga bayaran yang anda dapatkan akan lebih besar.(Sumber : Usaha Online.net)

2 komentar:

me mengatakan...

bener uh harus bhs inggris, tapi sekranag adaa kok paid review indonesia ;)

oiya lam kenal yah ? kunjungi blog gue juga di www.rizaladha.com

bangzain mengatakan...

makasih atas blogwalkingnya mas

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com