5/18/2009

Menyiasati Job Review Sepi (2)

. 5/18/2009

1. Niche Blog

Untuk kondisi sekarang ini sepertinya niche blog bakal lebih populer dibanding general blog. Ini karena advertiser lebih menyukai niche yang sesuai produk, jasa dan sesuatu yang ingin dia tawarkan ketimbang general blog. Namun ruang lingkup untuk niche blog mendapat job menjadi terbatas, karena ter fokus pada niche yang dibahas. Tetapi peluang mendapat job pada kategori yang sama dengan niche blog kita lebih besar jika dibanding general blog. Agar bisa mendapat job dari kategori lain yaitu membangun beberapa blog niche. Niche yang biasa ramai misalnya kategori bisnis, health, travel, teknologi dan sebagainya.

2. Popularitas Blog

Ini juga menjadi pertimbangan advertiser untuk memberikan job kepada blog kita. Popularitas ini menyangkut Page Ranking Google, Alexa Rangking, Technorati, Cache Google, serta Search Engine Result Page. Pastikan dari waktu ke waktu popularitas blog harus terus naik, agar blog itu sendiri kelihatan lebih elit dan terurus serta memiliki nilai tambah dimata advertiser.

3. Domain

Sebaiknya miliki domain berbayar ketimbang blog gratis. Jika memang ingin serius dibisnis ini, memiliki domain wajib hukum nya :D Pastikan jika membeli domain, adalah domain dot com. Karena domain ini lebih wah di mata advertiser dibanding domain bereksistensi lain.

4. Perluas Peluang

Jangan hanya sekedar tergantung pada program review saja untuk mendapat job. Barangkali diluar sana banyak terdapat peluang serupa yang juga bisa mendatangkan $$$. Seperti di forum, menu khusus di blog tentang blog kita menerima iklan, maupun mencoba menawarkan blog kita secara manual kepada pemilik suatu website.

Nah itulah beberapa cara yang aku pakai untuk mempertahankan pendapatan di bisnis review. Setidaknya cara ini cukup sukses dan hasil bulan ini bisa lebih meningkat dari hasil sebelumnya.

Atau jika Anda punya solusi lain yang dirasakan bisa bermanfaat, silakan berbagi disini :)

8 komentar:

abah animasi mengatakan...

Barangkali untuk materi di bawah judul 4.Perluas Peluang, perlu lebih detil lagi, gan. Saya menunggu postingan berikutnya. Terimakasih.

Susan mengatakan...

What’s up! Thanks a lot for creating this sort of an helpful article. Basically you could quite possibly have brought up those subjects the other way around. Yet you gave it a friendly particular twist. Looking foward to checking out your site on a regular basis.

Adit mengatakan...

Mantap gan !

toyota tambun mengatakan...

kerenn mas brooo

jobcopas mengatakan...

artikel bermanfaat makasih gan atas infonya. ingin kerja online silahkan kunjungi : Lowongan Kerja Online Membuka Pendaftaran

Ferry Etikawati mengatakan...

Makasih Bang infonya,bermanfaat banget buat saya sebagai pemula.

Fransiska mengatakan...

Terima kasih atas infonya. Info yang sangat bermanfaat.

Berbagai Info mengatakan...

Wah harus belajar membuat blog dengn niche tertentu dong. Biar dpt uang dr blog, ya nggak gan

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com